Kamis, 21 April 2011

Tugas Pertemuan 5 & 6

Pertemuan 5


1)E-Mail merupakan alat komunikasi yg paling murah & cepat. Dengan e-mail kita dapat berhubungan dengan siapa saja yg terhubung ke internet di selurung dunia dengan biaya panggilan lokal (apabila kita menggunakan line telepon atau ISDN). Konsep e-mail adalah seperti kita mengirim surat dengan pos biasa. Bedanya email menggunakan media elektronik dan isinya bisa bermacam2 ( file,program, gambar, grafik dsb).


Video Conferencing adalah melakukan konferensi antara 2 atau lebih partisipan di tempat yg berbeda dengan menggunakan jaringan komputer untuk mengirimkan data audio dan video. Setiap partisipan dibutuhkan untuk mempunyai kamera video, mikrofon dan sepaker di pasang di komputernya,Sehingga gambar dan suara dari 1 perserta dapat di lihat dan dengar oleh peserta lainnya


IRC adalah kependekan dari Internet Relay Chat, sebuah sistem yg dikembangakn oleh Jarrko Oikarinen di Finlandia pada akhir tahun 1980an. IRC sangat populer di kalangan masyarakat karena memungkinkan orang untuk terbuhung di mana saja dengan siapa saja dengan menggunakan internet sebagai medianya. Tidak seperti sistem chatting yg lebih tua, irc tidak terbatas pada 2 orang saya. Untuk menggunakan IRC, partisipan akan membutuhkan IRC client dan akses internet.


VOIP adalah kependekan dari Voice Over Internet Protocol, sebuah teknologi yg memungkinkan orang untuk menggunakan internet sebagai media transmisi untuk panggilan telepon dengan mengirimkan data suara dalam bentuk paket menggunakan IP bukan oleh sirkuit transmisi tradisiondal dari PSTN. Salah satu keunggulan dari VOIP adalah bahwa telepon panggilan melalui internet tidak dikenakan biaya tambahan di luar apa yg parisipan bayarkan untuk akses internet. Sama halnya seperti email.


2)3 contoh dari newsgroup:
a) Newsgroup melalui skype

b) newsgroups "thenewsgroup.com"

c) Newsgroup melalui twitter

3) 2 contoh dari gopher
gopher berupa gambar:
a)

b)

gopher berupa link:
a)HAMAS; Beban Netanyahu Membentuk Pemerintahan Baru Menentukan Arah Politik Zionis
Gaza –ikhwanonline.com
Ismail Ridwan salah seorang petinggi gerakan perlawanan Islam HAMAS menegaskan bahwa HAMAS tdk membedakan antara Livni & Netanyahu; Barack pd beberapa tahun kepemimpinannya telah melakukan pembantaian terhadap bangsa Palestina, & Kadima telah melakukan pembantaian terhadap bangsa kami di Gaza, sedangkan Netanyahu terkenal dg radikalismenya.
Beliau menambahkan bahwa HAMAS menganggap bahwa beban pemimpin partai Likud, Benyamin Netanyahu utk membentuk pemerintahan Zionis baru akan menunjukkan arah Zionis dalam bentuk radikal & ekstrim, sedangkan seruan-seruan perdamaian yg mereka lakukan hanya mimpi belaka.
Dan pd waktu yg bersamaan, Aiman Toha seorang pemimpin & tokoh HAMAS juga menambahkan bahwa beban Benyamin Netanyahu, pemimpin Partai Likud utk membentuk pemerintahan Zionis; “Baik tdk dirubah ataupun dirubah pemerintahan, bagi kami adalah sama, & tdk akan merubah pandangan kami tentang Perdamaian & Shalit”, & beliau juga mengatakan bahwa gerakan perlawanan Islam HAMAS tetap berpegang teguh dg pandangannya, terutama yg berkaitan dg usulan Mesir utk melakukan perdamaian antara HAMAS & penjajah Zionis, & tentang pertukaran tawanan.
Adapun presiden Zionis, Simon Perez pd hari Jum’at kemarin menyatakan bahwa pemimpin partai Likud radikal, Benyamin Netanyahu resmi menjadi perdana menteri & dipersilakan membentuk pemerintahan baru, sementara itu partai Kadima pimpinan Livni mengumumkan tdk akan ikut dalam pemerintahan karena tdk mengakomodir arah politik yg telah dilakukannya.

b)Dihentikannya Politik Penangkapan Adalah Agenda Utama Dialog
Fauzi Barhum, juru bicara gerakan perlawanan Islam HAMAS menegaskan bahwa suasana dialog di Kairo berjalan dg positif, di mana para peserta dialog sepakat bahwa kelanjutan dari pertemuan yg convening dari lima komisi & perdebatan tentang semua topik & isu-isu yg berkembang & yg menjadi kendala pd agenda masing-masing komisi akan dibahas.
Dalam pernyataannya melalui telepon kepada (Ikhwanonline) Barhum menampik apa yg diberitakan dari media-media massa di Kairo tentang tercapainya kesepakatan dalam bentuk & sifat pemerintahan yg akan datang, & menekankan bahwa hal ini masih dalam pengembangan mekanisme & agenda.
Barhum juga menegaskan bahwa apa yg telah disampaikan selama ini oleh Pemerintah konsensus nasional adalah bagaimana bisa berkontribusi utk mengakhiri perpecahan, memutuskan pengepungan & utk melindungi kepentingan dari warga Palestina.
Sebagaimana beliau menafikan apa yg disampaikan oleh media bahwa HAMAS menerima pemerintahan technocrats yg tdk memiliki sense of belonging terhadap situasi & kondisi politik, & beliau menambahkan: “Kami tdk menerima pemerintahan technocrats yg tdk ada kaitannya dg urusan politik di negara Palestina.”
Barhoum juga menambahkan bahwa hal ini masih tahap awal, & komisi dialog akan menentukan bentuk solusi terhadap masalah yg beredar, termasuk membentuk pemerintahan berikutnya.
Ia mengatakan bahwa komisi akan melakukan kerja keras & panjang utk mencapai kesepakatan demi menghentikan politik perpecahan & mengembalikan persatuan utk kepentingan bangsa & negara Palestina.
Dia menegaskan bahwa politik penangkapan akan menutup & memperkeruh suasana dialog; dimana para delegasi HAMAS kemarin pagi telah melakukan sejumlah pertemuan dg sejumlah delegasi; baik dari Fatah, Jihad Islam, as-shaiqah, jabhah nidhal (front perjuangan) & jabhah as-sya’biyah al-qiyadah al-ammah (Front nasional utk kepemimpinan bangsa) utk menegaskan perlunya mengakhiri perpecahan, menghentikan politik penangkapan & membebaskan tahanan politik sebelum penandatanganan kesepakatan apapun.
Dia mengisyaratkan bahwa HAMAS telah menegaskan kepada semua delegasi & pihak berwenang Mesir, perlunya mengatasi segala hambatan & mengakhiri politik penangkapan di Tepi Barat sebelum penandatanganan perjanjian tersebut, mengingat bahwa hal tersebut telah disepakati dalam rapat sebelumnya di Kairo, & dalam pertemuan nasional komprehensif pd tanggal 25 Februari yg lalu. ”
Dia juga mengatakan bahwa berbagai pertemuan yg dilakukan HAMAS dg lima faksi adalah dalam rangka utk mengkonfirmasi dihentikan nya perpecahan & harakah tdk akan kembali kecuali telah ada kesepakatan diakhirinya perpecahan & adanya kontribusi utk melindungi kepentingan rakyat Palestina.
Adapun yg berkaitan dg keamanan & rekonsiliasi, & pembicaraan tentang adanya kemajuan yg besar. Barhoum menegaskan bahwa hal ini masih merupakan awal, & terlalu dini utk berbicara tentang kemajuan sampai semua orang harus sepakat utk mengakhiri perpecahan & disepakatinya formulasi akhir oleh lima faksi, & ia menambahkan: “Tetapi kenyataannya bahwa kita telah melihat kesiapan & keteguhan semua pihak utk mengakhiri perpecahan & mewujudkan persatuan”.A

Pertemuan 6

1)www.google.com
Merupakan domain com/co yg berfungsi sebagai search engine. Sangat populer karena hampir semua hal dan informasi dapat didapatkan melalui search engine 1 ini. Dengan hasil yg akurat, banyak dan beragam.


2) www.harvard.edu
Merupakan website yg dimiliki oleh universitas harvard, universitas yg termasuk top 5 di seluruh dunia. Di website ini, para user akan dapat melihat informasi seputar universitas harvard, jurusan apa saja yg mereka miliki, biaya untuk tiap jurusan, tanggal tes admisi, dan sebagainya.


3) www.usa.gov
Merupakan website pemerintah Amerika Serikat. Website ini mempunyai tugas utama sebagai sarana informasi dan administrasi secara online, untuk orang2 yg berencana ke Amerika atau orang2 yg sudah berada di Amerika. Semua pertanyaan dan urusan yg berhubungan dengan kepemerintahan, terdapat informasinya pada website ini


4) www.navy.mil
Merupakan sebuah website navy seal amerika serikat. Website ini berisi berbagai informasi seputaran angkatan laut amerika serikat. Berbagai macam berita terkini yg menyangkut angkatan laut amerika juga tersaji pada website ini.


5) www.asp.net
Merupakan sebuah website yg menyediakan informasi dan cara2 untuk meng-hosting sebuah website di internet, dengan menggunakan HTML, CSS dan Javascript. Cara2 yg dapat di gunakan untuk membuat sebuah website di sebut ada 3 di website tersebut, yaitu secara web pages, web forms atau MVC.


6) www.wikipedia.org
Merupakan sebuah website yg mempunyai fungsi hampir mirip dengan ensilokpedia. Website ini mempunyai berbagai macam informasi mengenai berbagai macam hal dengan berbagai macam bahasa. Kekurangan dari website ini adalah, segala informasi yg berada pada website tersebut dapat diedit siapa saja secara online, jadi informasi yg mungkin sensitif untuk sebagian kalangan atau orang2, misal agama atau politik, di sarankan untuk tidak menggunakan wikipedia sebagai referensi utama.

2 komentar:

  1. Daku berkunjung,..hanya kurang satu,...tolong cantumkan sumber referensinya,....itu bisa mendukung tulisanmu.
    SIJE

    BalasHapus
  2. oke ibu akan aku cantumkan referensi tugas yg saya kerjakan .. oh ya ibu nilai prensentasikan kapan bsa saya lihat bu ..?

    BalasHapus